Lundsgaardmarkussen8's website

Our website

09
Au
Langkah Membuat Nasi Tumpeng Simple
09.08.2016 00:32


Kelaziman masyarakat dalam setiap tepas nusantara pada menghadapi uni acara suci baik ini syukuran ataupun riungan tata cara dan programa spesial yang lain biasanya menghadirkan masakan tertentu seperti nasi tumpeng. Nasi tumpeng tersebut tersaji dengan bentuk mengerucut ke atas secara warna kuning dari adonan kunyit / ada juga yang murni polos tanpa campuran kunyit dengan semarak sajian mandung panggag ataupun goreng yang juga sering disebut dengan bakakak beserta lalapan, lauk memauk, sayuran serta pelengkap suguhan lainnya.

Kamu yang ingin membuat nasi tumpeng untuk sajian riungan spesial titisan dapat membuat nasi tumpeng komplit simpel karena nasi tumpeng yang satu itu lumayan ringan untuk dibuat sendiri daripada dapur graha anda. Nasi Tumpeng Merdeka Sedangkan cara penyajiannya dapat engkau simak di dalam resep jalan membuat nasi tumpeng penuh sederhana dibawah ini.

Bahan-bahan Tumpeng Komplit

100 gr beras ketan, rendam ±12 jam
1 liter beras suci
750 cc Santan Nyiur
100 cc Air matang
3 pcs daun Jeruk
2 pcs daun tabik
3 centimeter kunyit
1 batang serai
1 sdm air jeruk nipis, peras
Garam dapur secukupnya
Cara Memproduksi Nasi Tumpeng Sedap Nikmat

Siapkan kuali besi sedang gede, isi dengan santan nyiur, garam, lagak, daun sitrus, serai, larutan kunyit (dari campuran remasan daun sitrus, batang serai yang dimemarkan serta parutan kunyit & 100 ml air yang diperas & disaring) dan daun hormat. Aduk-aduk cukup merata lantas masukkan beras yang sudah dicuci putih ke dalamnya. Rebus hingga mendidih secara sesekali diaduk rata. Naikkan setelah santan sedikit mengering.

Setelah beres direbus, berikutnya ke takat pematangan nasi dengan cara dikukus lalu 35 menit lamanya ataupun sampai mendetail sempurna. Lalu angkat serta pindahkan nasi ke pelindung bakul dengan sesekali dalam bolak balik agar pulen & tunggu mencapai berbatas asapnya menghilang.

Selanjutnya, cucurkan nasi di dalam saluran kerucut atau kukusan yang sudah disiram dengan air panas sebelumnya. kemudian pindahkan nasi di dalamnya cukup padat dan membentuk sampul lalu tinggikan kukusan.

Lengkapi sajian nasi tumpeng dengan ayam goreng, ikan goreng, lalapan, sayuran juga lauk pauk lainnya dan tentunya sambal goreng pedas supaya lebih hidup.
Itulah jalan penyajian nasi tupeng tenteram dari kiat cara menciptakan nasi tumpeng komplit sederhana yang mudah untuk diikuti. Sekarang peluang anda untuk mencobanya. Bebas memasak!

Comments


Free homepage created with Beep.com website builder
 
The responsible person for the content of this web site is solely
the webmaster of this website, approachable via this form!